Review Smartphone Sony Xperia C3 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Info Ponsel Sony - Kali ini kita akan mencoba membuat Review Smartphone Sony Xperia C3 terbaru keluaran Sony Mobile. Sony d tahun 2014 kembali mengumumkan hasil kerja dari pengembangan smartphone terbarunya dengan nama Sony Xperia C3 yang digadang-gadang sebagai smrtphone untuk selfie terbaik pertama di dunia. Hal ini memang sangat menarik terutama bagi para penggemar photo selfie dengan menggunakan smartphone. Bagaimana tidak, jika Sony Xperia C3 telah dibekali dengan kamera depan sebesar 5 megapixel, masih di lengkapi dengan LED Flash untuk mengambil gambar pada kondisi gelap. Hal ini jika dibandingkan dengan smartphone generasi pemula seperti Sony Xperia J ST26i yang menggunakan kamera dengan tinggi resolusi sama untuk kamera primernya. Selain kamera selfie yang menarik apa saja yang ditawarkan Sony dalam ponsel terbarunya ini, kita simak reviewnya berikut ini.

Kamera

Seperti semboyan Sony Xperia C3 bahwasanya kamera ini diperuntukkan bagi para peselfi muda berbakat yang menginginkan kamera depan dengan kemampuan dan kualitas yang tinggi.  Maka C3 menjawab tantangan mereka dengan menanamkan kamera 5 megapixel yang pertama di dunia sebagai kamera depan sebuah smartphone. Tidak hanya itu C3 juga menggunakan sebuah lensa wide angle 25mm yang sengaja dan khusus dirancang untuk berselfie. Untuk memenuhi para pecinta selfie yang selalu ingin berfoto dimanapun dan kapanpun, dibagian depan kamera juga dilengkapi dengan LED flash untuk membantu pencahayaan saat berselfie di tempat kurang cahaya.

Kamera canggih yang menempel pada Sony Xperia memang dirancang sebagai layaknya kamera-kamera digital Sony dengan spesifikasinya yang tinggi. Dengan menggunakan sensor Exmor RS yang khusus dirancang untuk kamera ponsel memang sebuah evolusi yang hingga saat ini masih belum tertandingi. Dengan mengusung sensor gambar canggih tersebut Sony mengatakan bahwa kamera akan mampu menghasilkan gambar dengan warna yang lebih alami, detail yang sangat tinggi, dan noise yang sangat rendah. Bahkan pada kondisi pencahayaan yang rendah Sony menjamin noise akan sangat rendah dan tidak mengganggu hasil gambar. Dengan demikian pengguna dapat menggunakan kamera pada malam hari tanpa khawatir dengan hasilnya.

Desain dan display

Sony Xperia C3 didesain dengan tujuan untuk penggunaan yang mudah tidak memberatkan dan tidak membutuhkan tempat yang besar. Untuk itu C3 didesain dengan body yang sangat tipis hannya 7,6mm dengan berat hanya 150 gram saja. Dengan desain yang tipis dan berat sudah dapat dipastikan ponsel yang satu ini memiliki portabilitas yang sangat tinggi. Berbagai pilihan warna bisa anda pilih sesuai dengan selera masing-masing, di mana tersedia warna hitam, putih dan warna mint. Warna mint merupakan corak warna baru yang bisa anda pilih untuk mendukung style anda, dan membuat anda menjadi pusat perhatian banyak orang.

Untuk mendukung desain stylish ponsel C3 ini dilengkapi dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Layar yang terpasang memiliki tampilan HD 720x1280 pixel, dengan lebar layar hingga 5,5 inch (dengan 267 ppi). Layar ini sudah mengadopsi teknologi layar canggih yang juga digunakan pada TV Sony terbaru dengan TRILUMINOS-nya. Layar teknologi baru ini diadopsikan dengan desain khusus untuk produk ponsel Sony model barunya. Dengan layar LCD IPS yang diusungnya, C3 mampu menyajikan tampilan yang sempurna dari berbagai sudut pandang dengan warna yang sangat presisi dari tepi yang satu ke tepi yang lainnya.

Hardware

Sebagai smartphone yang canggih tentunya perlu dukungan perangkat keras yang canggih pula untuk mendukung performanya. Untuk itu Xperia C3 menanamkan prosesor quad-core 1,2GHz canggih dari Qualcomm Snapdragon. Dengan ditanamkannya prosesor canggih ini akan memberikan kinerja dengan kecepatan maksimal tanpa menguras daya baterai. Prosesor yang terpasang ini bekerja tidak serempak, artinya masing-masing inti prosesor ditenagai secara terpisah. Sehingga daya yang diserap dari baterai akan menyesuaikan kebutuhan, tanpa membuang-buang daya saat pengguna tidak memerlukan. Dengan demikian maka dapat diketauhi bahwa baterai akan memiliki daya tahan yang lebih panjang. Untuk mendukung ponsel dalam kinerja yang cepat, C3 juga dilengkapi dengan RAM sebesar 1GB.

Xperia C3 sebagai ponsel canggih dengan kamera pro selfie dan kecepatan kerja yang tinggi juga telah dilengkapi dengan modem LTE/4G yang tertanam di dalamnya. Modem tersebut akan memberikan konektivitas internet dengan kecepatan luar biasa hingga 10x lebih cepat darikecepatan konektivitas 3G. Jaringan LTE mampu memberikan kecepatan download hingga 150Mbps dan upload hingga 50Mbps.

Review Smartphone Sony Xperia C3 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Kesimpulan

Dari Review Smartphone Sony Xperia C3 di atas anda dapat menyimpulkan sendiri kekuatan apa saja yang mendukung smartphone terbaru ini. Tentu saja dari kamera pro selfie nya dengan kekuatan 5MP anda bisa melakukan foto selfie dimanapun dan kapanpun tanpa harus khawatir dengan hasilnya. Prosesor ang canggih dengan kinerja cepat tidak akan mengurangi atau menguras daya baterai secara berlebihan, sehingga baterai akan lebih awet. Konektivitas 4G akan memberikan pengalaman baru dalam mengakses internet dengan kecepatan tinggi.

Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan smartphone Sony Xperia C3 ini juga sangat murah dan terjangkau, dengan merogoh kocek Rp. 3.650.000 anda bisa mengantonngi gadget baru, sedangkan harga second hanya Rp. 3.500.000 saja. Untuk melihat harga ponsel Sony selengkapnya kunjungi Daftar Harga Smarphone Sony Xperia Terbaru.

Spesifikasi Smartphone Sony Xperia C3

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 700 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
SIM Micro-SIM
Status Available. Released 2014, August
BODY Dimensions 156.2 x 78.7 x 7.6 mm (6.15 x 3.10 x 0.30 in)
Weight 149.7 g (5.29 oz)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Screen Technology - Sony Mobile BRAVIA Engine 2
- Triluminos display
SOUND Alert types Vibration; MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
DATA GPRS Up to 107 kbps
EDGE Up to 296 kbps
Speed HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
NFC Yes
USB microUSB v2.0
CAMERA Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, panorama, HDR
Video 1080p, HDR
Secondary 5 MP, 720p, LED flash
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Radio FM radio with RDS
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White, Mint
Others - Active noise cancellation with dedicated mic
- ANT+ support
- SNS integration
- Xvid/MP4/H.263/H.264 player
- MP3/eAAC+/WAV/WMA/Flac player
- Document viewer
- Photo viewer/editor
- Voice memo/dial
- Predictive text input
BATTERY Type Li-Ion 2500 mAh battery
Stand-by Up to 1040 h (2G) / Up to 1000 h (3G)
Talk time Up to 11 h (2G) / Up to 25 h (3G)
Music play Up to 67 h


Blog, Updated at: 04.22