Review Smartphone Sony Xperia C Harga dan Spesifikasi Lengkap

Info Ponsel Sony - Harga smartphone Sony Xperia C kian terjangkau bagi para penggemar gadget. Smartphone Sony Xperia C ini dibuat dengan fitur Dual-SIM On menggunakan Micro-SIM Dual On. Hal ini senganja dibuat agar pengguna dengan mobilitas tinggi tidak sibuk membawa dua HP untuk keperluan yang berbeda, cukup dengan satu HP pengguna dapat menikmati setiap urusan tanpa terganggu satu sama lain. Ponsel ini telah dilengkapi dengan jaringan 3G HSDPA 900/2100 untuk kecepatan berinternet dengan gampang tanpa mengalami tersendat. Selain teknologi keren yang dibawanya apa saja yang ditawarkan oleh Sony dalam Sony Xperia C ini, yuk simak reviewnya yang berikut ini.

Display

Dengan keahlian teknik Sony, ponsel pintar besutan Sony dengan nama Sony Xperia C ini dibekali dengan layar display dengan ukuran 5 inchi berkualitas QHD 540x960 pixel, akan memberikan pengalaman menonton dan menikmati tampilan bening dan sangat menakjubkan. Setiap aplikasi yang dijalankan akan terlihat begitu tajam, bening dan terlihat natural. Apa yang anda lihat akan tampak sangat detail dan terlihat nyata di hadapan anda.

Kamera

Kamera yang menempel pada perangkat ponsel pintar nya didesain dan dirancang menggunakan keahlian dan komponen yang sama seperti yang digunakan pada kamera digital Sony terkini. Seperti halnya kamera yang terpasang pada Xperia C yang menggunakan kamera beresolusi 8 megapixel Exmor R. Kamera ini dapat dibuktikan kinerja nya di mana kamera ini dapat melakukan pengambilan gambar dengan kualitas yang sangat menakjubkan, bahkan di dalam kondisi pencahayaan yang rendah sekalipun. Ditambah lagi dengan adanya HDR yang bekerja untuk berfoto, hasil tembakan pada subjek akan terlihat sangat baik meskipun dengan pencahayaan yang standar. 

Xperia C juga memberikan kemudahan untuk melakukan tembakan secara cepat dengan tombol khusus yang dapat digunakan saat ponsel dalam keadaan terkunci, bahkan dengan fungsi fast-capture dapat melakukan tembakan tidak lebih dari satu detik dari kondisi layar mati. Selain kamera utama yang telah dijelaskan, disediakan juga kamera sekunder. Namun sangat disayangkan kamera sekunder yang di sediakan hanya menggukan kamera VGA, tapi dengan kamera utama anda bisa menutupi kekurangan tersebut.   

Konektivitas

Untuk urusan konetivitas dengan perangkat lain Sony Xperia C tidak perlu diragukan lagi. Anda tidak harus memiliki sebuah TV dengan NFC-enabled hanya untuk melihat film dari ponsel ke layar lebar, atau untuk mendengarkan musik ke speaker aktif. Yang anda butuhkan hanya konektivitas bluetooth untuk meyambungkan ke Wi-Fi-enabled TV melalui DLNA atau layar mirroring. Jika anda ingin mendengarkan musik favorit and melalui speaker anda bisa memanfaatkan bluetooth untuk menikmatinya. Kabel MHL juga bisa anda gunakan untuk menikmati interface ponsel pintar anda dengan layar TV yang lebih besar, dan saat tersambung baterai juga akan otomatis mengisi daya.

Prosesor

Dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan didukung dengan prosesor Quad-core 1.2GHz Cortex A7 maka keraguan anda mengenai kecepatan kinerja Sony Xperia C akan segera sirna. Apalagi didukung dengan chipset Mediatek MT6589 dan GPU PowerVR SGX544 lebih memastikan bahwa setiap aplikasi yang terinstall dai dalam smartphone anda akan berjalan sangat lancar tanpa mengalami gangguan yang berarti. Anda bisa membuktikan sendiri dengan membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, melakukan browsing dengan waktu membuka lebih cepat atau streaming video nonstop, semua akan berjalan lancar.

Review Smartphone Sony Xperia C Harga dan Spesifikasi Lengkap

Kesimpulan
Nah dari Review Smartphone Sony Xperia C di atas maka dapat disimpulkan bahwa perangkat smartphone ini akan memberikan kinerja yang maksimal untuk meanjakan anda dalam menjalankan setiap aplikasi yang ada. Kamera dengan sensor yang mumpuni dan resolusi yang besar bisa menutupi kamera sekunder yang sayangnya hanya kamera VGA. Secara keseluruhan ponsel pintar ini layak untuk dimiliki.

Harga smartphone Sony Xperia C dibandrol dengan harga cukup murah yaitu Rp. 2.850.000 untuk kondisi baru dan Rp. 2.100.000 saja untuk kondisi second. Dan jika anda ingin melihat harga ponsel Sony Xperia yang lain silahkan kunjungi Daftar Harga Ponsel Sony Xperia Terbaru dan Terupadate.   

Spesifikasi Lengkap Smartphone Sony Xperia C

GENERAL 2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Announced 2013, June
Status Available. Released 2013, July
BODY Dimensions 141.5 x 74.2 x 8.9 mm (5.57 x 2.92 x 0.35 in)
Weight 153 g (5.40 oz)
DISPLAY Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 4 fingers
Protection Yes
SOUND Alert types Vibration; MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 1 GB RAM
DATA GPRS Up to 85.6 kbps
EDGE Up to 237 kbps
Speed HSDPA, 42.2 Mbps, HSUPA, 11.5 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, v4.0 with A2DP
USB Yes, microUSB v2.0
CAMERA Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, check quality
Features Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR
Video Yes, 1080p, video stabilization, check quality
Secondary Yes, VGA
FEATURES OS Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Chipset Mediatek MT6589
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU PowerVR SGX544
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Radio Stereo FM radio with RDS
GPS Yes, with A-GPS support
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White, Purple
Others - SNS integration
- MP4/H.263/H.264 player
- MP3/eAAC+/WAV player
- Document viewer
- Photo viewer/editor
- Voice memo/dial
- Predictive text input
BATTERY Type Li-Ion 2390 mAh battery
Stand-by Up to 588 h (2G) / Up to 605 h (3G)
Talk time Up to 14 h (2G) / Up to 12 h 25 min (3G)
Music play Up to 111 h


Blog, Updated at: 12.14